Guyangan waterfall

 





Mata Air Guyangan Deyut Nadi Warga Nusa Penida 

Mata air penguyangan salah satu penyangga kebutuhan air di Nusa Penida selain mata air penida . berbeda dari mata air lainya letaknya di bawah tebing curam yang langsung tumpah kelaut. Mata air yang terletak di dusun Antapan, Desa Batukandik yang berjarak kurang lebih 35 kilometer dari Pelabuhan Kapla Roro.  Ratusan meter tebing curam akan menyambut pengunjung dan ratusan anak tangga. Dibutuhkan nyali untuk sampai ke mata air guyangan. 

  


 
Mata air guyangan dengan debit air 179 liter per detik yang hanya dimanfaatkan 30 liter per detik akses yang sulit menjadi persoalan untuk mengangkat air ke atas. Pendistribusian air sampai pelosok desa kecuali daerah pesisir. 

Objek wisata yang langsung berhadapan Samudra Indonesia, gemuruh ombak akan terasa sampai jantung.  Berenang di kolam kecil akan mengapus rasa lelah setelah lama menuruni tangga . 

wow ,,,,,,, berenang di kolam terasa ada di kolam renang di hotel berkelas langsung view biru lautan . rasanya kolam berada di atas laut. Tidak elok tidak mengabadikan momen perpaduan tebing , mata air serta laut lepas. Pasti betah pengen berendam lebih lama , maklum kolam renang gratisan namun penuh perjuangan sampai di sana. 

Oleh : Santana Ja Dewa


 





Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.